Rubiks atau Magic cube

By galasoka on 8/25/2008 11:49:00 AM

Filed Under:

Masih ingat sama permainan kotak-kotak yang mempunyai banyak warna terdiri dari 6 permukaan/sis dan harus kita putar-putar untuk menyamakan warna-nya... Biasanya warna yang disediakan adalah : Merah, kuning, Biru, Hijau, Putih dan Oranye...



Waktu kecil dulu ini adalah permainan kegemaran-ku, walau yang aku punya adalah yang lumayan sulit atau seret untuk diputar-putar. Setelah gedhe ternyata mainan ini lebih dikenal dengan sebutan "Kotak Ajaib","Magic Cube" atau lebih keren-nya "Rubiks". Tapi sayang di Indonesia terutama ditempat saya tinggal sekarang sangat susah untuk mendapatkan jenis permainan ini... Klo beli di pasar-pasar atau di toko mainan yang ada hanya rubiks yang masih seret atau susah untuk diputar-putar...

Saya sendir sudah mencoba mencari di semua toko mainan di batam, tapi hasil-nya nihil, yang saya dapatkan tetep jenis yang susah diputar ssampai-sampai saya harus membongkar-nya satu-satu untuk dikasih pelicin atau disemprot sama silicon spray yang digunakan untuk kendaraan...

Dari 5 buah rubiks yang saya dapatkan mulai dari harga 5rb - 50rb masih sangat susah klo untuk pergerakan cepat. Record waktu yang pernah saya peroleh adalah 55 detik untuk jenis rubiks 3x3x3... Dan sampai saat ini masih mencari rubiks yang 4x4x4 dan 5x5x5, tapi sayang belum dapet-dapet... btw ada yang tahu gak ya dimana memperoleh rubiks dengan kualitas yang bagus untuk 3x3x3, 4x4x4 dan 5x5x5...?





1 comments for this post

mas,

bisa di kasih info cara atau rumus untuk permainan ini, terus terang samapai saat ini saya masih belum tahu caranya .. sampai stress

Thanks
agus.nata@yahoo.co.id

Posted on 18 Juni 2010 pukul 09.19